my edelweis

my edelweis

Selasa, 27 Desember 2011

About Me

Edelweis atau bahasa latinnya Anaphalis Javanica adalah tumbuhan endemik zona alpina atau montana yang terdapat di berbagai pegunungan tinggi di Indonesia.
untuk tahu lebih jelas tentang Edelweis, bisa langsung klik di sini aja yah anaphalis javanica :)

Banyak yang bilang Edelweis adalah bunga abadi, entah karena alasan apa hampir semua orang memberikan julukan tersebut untuk bunga cantik ini. Bahkan sering pula digunakan oleh para pecinta sebagai hadiah spesial untuk pasangannya, untuk melambangkan cinta yang sesungguhnya dan berharap cinta nya akan abadi.
Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan cinta yang abadi dari pasangannya?
Itu hanya sebuah mitos yang berkembang dikalangan masyarakat, mengingat memang tidak ada yang abadi di dunia ini. Silahkan kalian persepsikan sendiri :)
Alasan lain yang menyebabkan Edelweis ini begitu istimewa adalah tempat bunga ini hidup. Edelweis biasanya dapat kita temukan di lereng-lereng atau puncak gunung. Sangat tidak mudah untuk mendapatkan bunga ini, butuh perjuangan. Karena saat ini Edelweis telah menjadi bunga langka dan dilindungi pemerintah.
Memang sudah sangat jarang bunga ini dijadikan perlambang kasih sekarang, kita lebih cenderung menggunakan mawar untuk mengungkapkan rasa cinta yang cukup mudah ditemukan diberbagai tempat.
Oleh sebab itu arti dari setangkai Edeleweis begitu besar, mengingat betapa sulitnya untuk mendapatkan bunga cantik ini secara langsung.
Pasti akan sangat merasa bahagia apabila seorang wanita mendapatkan setangkai Edelweis dari sang kekasih hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar