my edelweis

my edelweis

Rabu, 28 Desember 2011

Cemburu

Cemburu adalah bumbu penyedap dalam setiap hubungan. Bahkan sudah diistilahkan bahwa Cemburu adalah tanda cinta.
Cemburu tidak akan terasa jika tidak ada perasaan didalam hati.
Kenyataannya memang seperti itu, terutama bagi wanita.
Pada dasarnya wanita memang diciptakan dengan kelebihan pada perasaannya, itulah yang menyebabkan wanita begitu peka hatinya. Wanita akan mudah mengenali dan merasakan hal-hal yang dianggap janggal dari biasanya.
Terutama cemburu terhadap pasangan.
Cemburu bagi wanita itu bukan hanya terpaku kepada teman-teman wanita yang ada disekitar kekasihnya saja, tetapi juga terhadap hal-hal yang menjadi kesukaan pasangannya itu.
Misalkan terhadap hobi pasangannya, terkadang wanita memang merasa cemburu jika pasangannya begitu mementingkan hobinya. Tapi tidak semua wanita berlebihan dalam bereaksi, banyak pula wanita yang pintar mengendalikan perasaannya, berusaha untuk mengerti hobi pasangannya.
Tetapi hal yang paling sering terjadi adalah rasa cemburu terhadap wanita lain, entah teman-teman wanitanya atau yang hanya sekedar lewat saja.
Pria adalah makhluk yang suka sekali keindahan, terutama keindahan fisik seorang wanita. Nah karena alasan inilah yang membuat wanita sering sekali waspada jika banyak wanita-wanita cantik lain yang ada disekitar pasangannya.
Pada dasarnya, wanita cenderung ingin di nomersatukan, ingin seluruh perhatian tercurahkan untuk dirinya setelah keluarga tentunya.
Dan disinilah tugas seorang pria, berilah pengertian terhadap wanitanya. Yakinkan bahwa sesibuk apapun atau sebanyak apapun wanita cantik disekitarnya,  kalian (pria) masih tetap memberikan ruang khusus untuk pasangannya.
Namun, banyak pula orang yang sengaja membuat pasangannya cemburu untuk menguji seberapa besar rasa sayang pasangannya terhadap dirinya. Memang cara ini dinilai cukup efektif untuk memperkuat pondasi hubungan percintaannya. Ada rasa yang menyenangkan jika kita melihat pasangan kita cemburu, itu sebagai tanda bahwa pasangan kita menyayangi kita. Kita merasa begitu berarti sehingga pasangan kita takut kehilangan kita. Banyak cara yang dilakukan pasangan kita untuk menjaga kita baik-baik agar kita tidak berpindah hati.
Terkadang kita memang suka bila dicemburui, namun jika terus menerus seperti itu dan porsinya yang terlalu berlebih maka akan membuat kita menjadi gerah, dan terkekang.
Coba bayangkan jika tiap jam kita di sms atau ditelepon hanya untuk memberitahukan kita sedang dimana dan bersama siapa. Pergi untuk waktu yang lama pun rasanya sulit. Betapa tidak bebasnya hidup kita.
Pasti akan ada rasa iri melihat teman-teman kita bisa berpergian bersama, sedangkan kita diam di rumah karena tidak mendapatkan izin dari pasangan kita.
Perlu diingat, jangan pernah dengan sengaja menyulut api cemburu wanita, karena jika api tersebut mulai menyala, maka susah untuk dipadamkan.
Karena wanita akan lebih sensitif, protective, dan berkurang kepercayaannya.
Cemburu dapat menjadi bumbu penyedap, namun disisi lain juga dapat menjadi penyebab hancurnya sebuah hubungan.
Maka, tempatkanlah cemburu tersebut pada tempat dan porsi yang tepat agar hubungan dapat terjaga keutuhannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar